Tips Dasar SEO

Teknik Dasar Optimisasi SEO adalah teknik agar blog menjadi dikenal dan diketahui. Tanpa adanya pengoptimalan SEO yang baik dan benar, suatu blog tidak akan berkembang dengan baik. Cara yang sering digunakan agar blog lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari adalah:

PEMILIHAN KEYWORD YANG TEPAT
Pemilihan "keyword" yang tepat dan sesuai dengan content blog adalah teknik yang harus diterapkan. Yang terpenting adalah bagaimana keterkaitan antara keyword dengan tema postingan pada blog. Keterkaitan itulah yang membuat optimisasi SEO berhasil.Hal yang perlu diperhatikan : Jangan mengulang keyword sebanyak tiga kali karena jika terjadi, maka blog Sobat bisa dianggap spam/sampah.

TENTUKAN DOMAIN
Lebih lanjut mengenai "Pemilihan nama blog yang baik", Baca : Membuat nama blog yang tepat . Gunakanlah domain yang sesuai dengan blog Sobat. Gunakan nama blog yang sesuai dengan konten dari blog Sobat. Akan lebih baik jika Domain atau nama blog mengandung keyword.

JUDUL YANG MENARIK
Judul yang mengandung keyword. Gunakanlah judul yang mengandung keyword dari blogmu. Selain itu, buatlah judul post yang menarik. Misal : 5 teknik dasar SEO, 8 Cara berpromosi lewat facebook, dan sebagainya.

GUNAKAN META TAG DESCRIPTION
Meta Tag , ada banyak sekali, dan yang paling pokok adalah Title, Meta Tag Keyword, dan Meta Description. Nah, untuk Meta Tag description adalah komponen yang penting, karena meta ini akan muncul pada SERP. (Baca : Definisi SERP )

KEYWORD PADA POSTINGAN
Sisipkanlah keyword pada postingan. Akan lebih baik jika keyword diletakkan pada awal-awal pembuka postingan. Atau pada isi tulisan (terutama 20 kata pertama), link, alt text, dan nama file.

Nah, demikianlah 5 Teknik Dasar SEO. Jika Sobat ingin benar-benar mengoptimalkan SEO dan ingin mendapatkan rank, maka teruslah mengupdate blog Sobat dan carilah banyak backlink yang berkualitas.(prasutan)

10 komentar

Mas Sugeng

Mantap nih gan, kebetulan saya lagi belajar SEO.... Adrian Firmansyah | Blogger Newbie Bekasi

Dhenny's Woo

Info yang sangat bermanfaat sob....
ditunggu kunjungan baliknya??

Rahmatullah

thanks gan info ttng Teknik dasar seo, cocok bwat ane yg bru belajar blog..

SACRED 99th Ground

benar juga ni mas, 5 poin ini jadi hal yang ter'inti

Unknown

Info yg manfaat.. Thank's

go forex

thanks gan ini sangat bermanfaat buat saya untuk belajar seo.....http://pulsa4king.blogspot.com/

Jasa pembuatan website toko online

Belajar SEO memang gk akan pernah hbs di bahas. susah susah gampang. tapi senang.

obat hernia

artikelnya sangat bagus kawan

http://acemaxs31.com/obat-herbal-hernia-ampuh/
http://apotekgumilar.com/
http://acemaxs86.com/

tutorial membuat website dengan php

Mantap... siap eksekusi..

Admin

Terima kasih gan atas penjelasnya mantap ane akan coba siapa tau berhasil

www.wirid.id

Posting Komentar